story of coffee lover

story of coffee lover

Rabu, 28 Mei 2014

Because All Can Swim :)

Trauma masa lalu karena bercanda dan diceburin ke dalam kolam dalam, membuat saya tidak lagi berani belajar berenang bahkan lebih menjauhi kemungkinan untuk bermain-main dengan air. 

Semakin dewasa dan banyak ajakan traveling untuk explore laut, maka mimpi untuk bisa berenangpun semakin besar.
Sampai akhirnya, rencana traveling ke Karimun Jawa membuat saya memberanikan diri untuk mengambil private renang. 

Ya, private. Kenapa?
- Karena saya malu sudah terlalu tua untuk belajar berenang
- Agar bisa intens belajar dari nol sampai benar-benar bisa berenang dan menguasai tekniknya.

Sebulan sebelum keberangkatan saya ke Karimun Jawa, saya pun membuat appointment untuk belajar berenang. 
Dari informasi yang saya dapatkan di internet, akhirnya saya dipertemukan dengan seorang Dion.


Kami berlatih di kolam Sport Center Cilandak Town Square, karena dekat dengan rumah saya dan tempatnyapun cukup bersih.



Sebenarnya gambar ini saya ambil dari contact number-nya mas Dion,hehe ( semoga beliau tidak marah ).

Mas Dion kasih saya teknik belajar yang baik dan membuat saya benar-benar yakin dan akhirnya berani untuk nyemplung ke kolam renang.

*Teknik pertama yang mas Dion ajarkan adalah pernafasan, dimana saya harus berselang seling bernafas dan menahan nafas melalui hidung. 
Ilmu: pada saat kita menahan nafas di dalam kolam, secara otomatis badan kita akan mengapung ( usahakan serilex mungkin ).

*Selanjutnya mas Dion mengajarkan saya untuk bergerak dengan mengayuh menggunakan tangan.
Ilmu: jika kedua tangan tidak digerakkan dengan power yang sama, maka kemungkinan badan kita akan miring.

*Teknik berikutnya, mas Dion memberi ilmu untuk menenggelamkan diri. Hari itu, mas Dion memakaikan saya pemberat agar membantu saya bisa mencapai dasar kolam dan belajar bertahan dengan tenang dan mengatur nafas.

*Entah dipertemuan keberapa, mas Dion ajarkan saya bergerak dengan kaki ( gaya katak ). Kakipun harus digerakkan dengan benar dan power yang baik agar badan bisa bergerak sempurna.

*Dipertemuan ke 5, voilaaaaaaaaaaaaa.... sayapun bisa berenang bahkan di kolam renang dalam.

Ilmu:
- Berenang harus dalam keadaan sadar ( tidak mabuk ).
- Berenang harus rileks, agar badan tidak mudah kram.

Terimakasih sekali untuk Mas Dion yang sudah cukup sabar mengajari saya sehingga air dan kolam renang bukan lagi hal yang musti dihindari, because all can swim :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar